Polri Kembali Buka Kasus Dugaan Pemerkosaan di Lutim

Kamis, 14 Oktober 2021 21:40

Ilustrasi pelecehan seksual terhadap anak. (Dok.Radar Malang)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polri menyampaikan angin segar kepada korban dugaan pemerkosaan tiga bocah di Luwu Timur. Kasus yang sempat ditutup polisi karena kurang bukti, akhirnya dibuka dan diselidiki kembali.

Pihak korban melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar pun menyambut baik kabar itu. Ia pun menunggu langkah polisi yang kembali menyelidiki kasus ini.

“Kabar baik karena penyelidikan perkara ini. Kita tunggu saja tindakan Polri ketika ini dibuka. Artinya akan banyak-bukti, fakta-fakta yang akan terungkap,” kata Direktur LBH Makassar, Muh Haedir, Kamis (14/10/2021).

“Beberapa hal yang harus dilakukan kan memeriksa kembali korban dengan prosedur kemudian mengambil bukti yang ada di rumah sakit lutim. Bukti rujukan di RS Lutim beberapa hal paling awal yang harus dilakukan,” sambung dia kepada wartawan, via telepon.

Kasus ini juga diharapkan tak lagi diselidiki oleh Polres Luwu Timur, yang sempat menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan (SP3) pada Desember 2019 lalu.

“Kedua kita berharap dilakukan polda penyelidikannya atau polri atau setidak-tidaknya Polda Sulsel dengan supervisi Polri. Tidak ke Polres lagi, ambil alih Polda,” pinta Haedir. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
9
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar