Preview Brasil vs Uruguay: Tantangan Tabarez

Kamis, 14 Oktober 2021 11:51

Latihan Neymar bersama rekan setimnya. (Lucas Figueiredo/CBF)

FAJAR.CO.ID, MANAUS—Bigmatch zona CONMEBOL akan tersaji di Arena Amazônia, besok pagi kala Brasil menjamu Uruguay di matchday ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2022. Akan jadi tugas berat bagi Sang Maestro, Oscar Washington Tabarez karena Uruguay butuh poin.

Kekalahan 0-3 di Argentina pada laga sebelumnya membuat posisi Uruguay sangat rawan. Mereka memang masih di peringkat keempat klasemen, akan tetapi, anak asuh Tabarez sama sekali tidak aman.

Dengan hanya mengantongi poin 16, Luis Suarez dan kawan-kawan cuma terpaut enam angka dari tim peringkat delapan, Cile. Itu berarti, tujuh pertandingan terakhir akan sangat penting artinya bagi Uruguay untuk menjaga peluang mereka tampil di Qatar.

Dan itu dimulai besok pagi. Mereka butuh kemenangan atau paling tidak satu angka. Sebab, hasil minor bukan hanya membuat rival akan semakin mendekat, namun juga bisa menghancurkan mental La Celeste, julukan timnas Uruguay.

Masalahnya, Brasil yang tertahan di Kolombia pada laga sebelumnya jelas ingin kembali ke jalur kemenangan. Apalagi, kemenangan atas Uruguay hampir dipastikan sudah menjadi tiket bagi mereka ke Qatar.

Bagikan berita ini:
9
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar