Puan Maharani: Selama Masih Ada Kasus Baru, Covid-19 Masih Mungkin Melonjak

Kamis, 14 Oktober 2021 14:40

Ketua DPR RI, Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani meminta semua pihak tidak cepat berpuas diri menyikapi laju penularan Covid-19 yang semakin melandai.

Dia mengingatkan meskipun positivity rate nasional sudah di bawah 5 persen atau sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tetapi lonjakan penularan masih bisa terjadi.

“Selama masih ada kasus baru per-harinya, Covid-19 masih bisa mungkin melonjak kalau kita lengah,” kata Puan Maharani di Jakarta, Kamis (14/10).

Dia menyebutkan berdasarkan data yang ada, tren laporan kasus positif Covid-19 di Indonesia sempat menurun hingga hanya 620 kasus pada Senin (11/10).

Namun dua hari berikutnya, yaitu Rabu (13/10), jumlahnya meningkat hampir dua kali lipat menjadi 1.233 kasus.

“Meski dalam jumlah kecil, selama penularan masih bisa berlipat ganda, potensi lonjakan dalam jumlah besar masih tetap ada. Jadi kita harus terus waspadai, jangan cepat berpuas diri,” ujar Puan mengingatkan.

Dia meminta pengawasan terhadap penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah terus diperketat sesuai dengan aturan masing-masing level.

Bagikan berita ini:
9
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar