Puan Maharani: Selama Masih Ada Kasus Baru, Covid-19 Masih Mungkin Melonjak

Kamis, 14 Oktober 2021 14:40
Puan Maharani: Selama Masih Ada Kasus Baru, Covid-19 Masih Mungkin Melonjak

Ketua DPR RI, Puan Maharani

Contohnya terkait aturan masuk dan penerapan protokol kesehatan di mal, transportasi publik, tempat wisata harus diperkuat dan jangan sampai kendor.

Puan mengingatkan potensi mobilitas orang yang tinggi saat masa libur akhir tahun yang bisa memicu lonjakan kasus Covid-19, terlebih sejumlah daerah tujuan wisata sudah dibuka bagi wisatawan mancanegara.

“Intinya mobilitas masyarakat maupun orang asing harus menaati aturan dan prosedur yang berlaku, jika tidak ingin kasus kembali melonjak seperti saat libur Lebaran lalu,” katanya.

Seluruh pihak seperti pemerintah maupun masyarakat juga diingatkan semakin gencar menerapkan 3 pilar pengendalian Covid-19, yaitu penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun), percepatan vaksinasi, serta penguatan testing, tracing, treatment (3T) di lapangan.

Puan meyakini jika Covid-19 bisa semakin terkendali berkat kerja keras dan gotong royong seluruh elemen bangsa, Indonesia bisa cepat pulih dari pandemi dan aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat bisa kembali normal. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar