Pulihkan Sektor Wisata, 19 Negara Bisa Masuk Bali dan Kepulauan Riau

Kamis, 14 Oktober 2021 13:56

PESONA PULAU DEWATA: Anak-anak berjalan sambil membawa papan seluncur di Pantai Kuta, Bali. (AFP)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah kembali membuka akses masuk bagi perjalanan internasional untuk memulihkan sektor pariwisata yang mendapat pukulan keras pandemi Covid-19. Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan, Bali dan Kepulauan Riau siap dibuka kembali bagi 19 negara.

“Kami memberikan izin kepada 19 negara untuk bisa melakukan perjalanan menuju Bali dan Kepulauan Riau,” ujarnya, dikutip dari situs Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, dikutip Kamis (14/10).

Adapun ke-19 negara yang diizinkan masuk kedua kepulauan tersebut diantaranya, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, Tiongkok, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Luhut menjelaskan, alasan pemerintah membuka kembali akses masuk bagi ke-19 negara tersebut. Berdasarkan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO), angka kasus terkonfirmasi Covid-19 berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate rendah.

“Ini hanya berlaku khusus untuk penerbangan langsung ke Bali dan Kepulauan Riau (Kepri),” tegasnya.

Bagikan berita ini:
4
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar