Rachel Vennya yang Kabur dari Wisma Atlet, Ketua Satgas IDI Beri Kritik Keras

Kamis, 14 Oktober 2021 14:05

Prof. Zubairi Djoerban

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban ikut bersuara terkait isu adanya oknum selebgram yang kabur dari Wisma Atlet Jakarta saat menjalani karantina.

Lewat akun Twitternya @ProfesorZubairi, Guru Besar UI itu memberikan kritik keras atas tindakan terpuji dari oknum pesohor itu.

“Siapapun Anda. Yang diduga selebgram dan diduga kabur, serta diduga dibantu petugas. Anda tak dapat meninggalkan karantina atas alasan apapun,” kata Prof Zubairi dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (14/10/2021).

Prof Zubairi menyebut apa yang dilakukan selebgram itu bisa membahayakan masyarakat di sekitarnya.

“Hal itu menempatkan risiko bagi masyarakat. Apalagi jika Anda datang dari negara berisiko super tinggi. Jangan merasa punya privilese,” sebutnya.

Sebelumnya, beredar kabar Rachel Vennya yang kabur dari wisma Atlet heboh. Rachel Vennya seharusnya menjalani proses karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, setelah pulang dari Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Namun, selebgram tersebut dikabarkan berhasil kabur dengan bantuan oknum TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Bagikan berita ini:
4
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar