Sikapi Instruksi Kapolri Soal Pinjol Ilegal, Begini Respons Kapolda Jabar

Kamis, 14 Oktober 2021 17:20

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat meninjau pos penyekatan di Tol Cileunyi, Senin (10/5/2021). Foto: Arief/PojokSatu.id

FAJAR.CO.ID, JABAR — Menyikapi intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk memberantas pinjaman online atau Pinjol illegal, langsung disikapi Polda Jabar.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan pihaknya sedang mendalami adanya praktek-praktek Pinjol illegal di Jawa Barat.

Jika ditemukan, pihaknya akan menindak tegas pelaku dari Pinjol illegal tersebut.

“Arahan Kapolri kan sudah jelas kalau ada pelaggaran pidananya ya harus ditindak,” Kata Dofiri, saat dihubungi via ponselnya, Kamis (14/10/2021).

Bahkan kata Dofiri, pihaknya saat ini, sudah melakukan penyelidikan dan mengklaim sudah ada pelaku Pinjol illegal, yang di tindak oleh jajarannya.

“Iya lah (sudah dilakukan penyelidikan), kan sudah ada yang ditindak oleh Ditreskrimsus,” kata Dofiri.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan hal yang sama. Saat ini pihaknya pun tengah mendalami terkait soal keberadaan Pinjol illegal.

Selain itu, Aswin telah instruksi jajaran Binmas (Bhabinkamtibmas), untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar tidak melakukan peminjaman di aplikasi Pinjol illegal.

Bagikan berita ini:
9
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar