Terima Uang dari Kontraktor, Eks Kabiro PBJ Sulsel Sari Pujiastuti Akui Salah

Kamis, 14 Oktober 2021 19:20

Suasana sidang kasus dugaan suap dengan terdakwa Nurdin Abdullah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penerimaan uang dari sejumlah kontraktor diakui Sari Pudjiastuti sebagai bentuk kesalahan. Itu diungkapkan mantan Kepala Biro Barang dan Jasa Pemprov Sulsel tersebut, saat memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor Makassar, Kamis 14 Oktober 2021.

“Apa yang mendorong sehingga anda dikasi uang? Apakah itu semua atas sepengetahuan pak Nurdin Abdullah?” tanya Penasihat Hukum Edy Rahmat kepada Sari.

“Tidak pak. Itu sama sekali tanpa sepengetahuan pak Nurdin Abdullah. Saya lakukan itu atas kesalahan saya. Dan uang yang saya terima dari semua kontraktor, sudah saya kembalikan ke KPK,” jawab Sari.

Soal memenangkan kontraktor tertentu, salah satunya H Momo, Sari juga mengakui bahwasanya juga tidak ada perintah NA untuk memenangkannya.

Yang jelas, kata dia, siapa saja boleh ikut lelang yang penting memenuhi syarat dan kualifikasi. Semua perusahaan yang dimenangkan telah melalui proses seleksi.

“Perusahaan yang diarahkan itu tetap kita seleksi. Itu sepanjang memenuhi syarat sesuai kualifikasinya, kenapa tidak dimenangkan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
5
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar