20 Pemain Timnas Wanita Afghanistan Dievakuasi ke Qatar

Jumat, 15 Oktober 2021 07:23

FIFA mengevakuasi pemain timnas wanita Afghanistan/FIFA

FAJAR.CO.ID, KABUL—FIFA mengevakuasi 20 pemain timnas wanita Afghanistan ke Doha, Qatar. Para pemain itu bergabung dalam evakuasi 100 pengungsi ke Qatar.

Badan sepak bola dunia bekerja untuk mengevakuasi lebih banyak atlet dari Afghanistan setelah Taliban kembali berkuasa dan penarikan pasukan barat pada Agustus. Dan Sky Sports News mengatakan telah diberitahu bahwa setidaknya 20 pemain tim nasional wanita sudah dievakuasi pada Kamis waktu setempat.

Kapten Afghanistan, Shabnam Mobarez menggambarkan melihat rekan satu timnya dievakuasi dari negara itu sebagai ‘mimpi yang menjadi kenyataan’. Ia juga mengaku prihatin dengan mereka yang masih tertinggal di Afghanistan.

Selain ke Qatar, beberapa pemain Afghanistan dievakuasi ke Australia. Menurut Shabnam Mobarez, setelah Taliban mengambil alih kendali negara mereka dua bulan lalu, dia berpikir sepakbola untuk wanita Afghanistan sudah berakhir.

Berbicara kepada Sky News, pesepakbola Denmark, Nadia Nadim, yang ayahnya dibunuh oleh Taliban, mengatakan dia tidak percaya janji kelompok itu bahwa perempuan dan anak perempuan akan dapat bekerja dan menerima pendidikan.

Bagikan berita ini:
10
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar