Bu Risma Buka Sentra Kreasi Atensi Paramita Mataram, Begini Pesannya

Jumat, 15 Oktober 2021 09:47

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat serah terima jabatan di Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu (23/12/2020). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Menteri Sosial Tri Rismaharini resmi membuka Sentra Kreasi Atensi (SKA) Paramita Mataram, Kamis (14/10).

Dia berpesan agar anak-anak terus berkreasi dan inovasi untuk meningkatkan nilai tambah produk yang ditampilkan di SKA. Sehingga karya yang dihasilkan mempunyai bernilai tinggi.

“Jadi, kalian disini tidak hanya membuat karya sekadar bisa, tetapi bagaimana karya itu memiliki daya jual yang tinggi,” kata Mensos Risma memberi pesan.

Saat meninjau worskhop keterampilan las, politikus PDI Perjuangan itu mencontohkan cara membuat besit tempat pot bunga yang presisi dan rapih kepada anak-anak.

Menurut dia, dengan memiliki kualitas produk maka bisa dilirik oleh kalangan menengah ke atas dengan harga lebih tinggi.

Sama seperti SKA lainnya, SKA Paramita merupakan pusat pengembangan kewirausahaan, vokasional, dan media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan.

“Sentra ini untuk menciptakan embrio-embrio wirausaha mandiri di Kota Mataram dan sekitarnya,” tutur mantan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur itu.

Bagikan berita ini:
9
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar