Bu Risma di Mata Dahlan Iskan, Pejabat yang Tidak Memupuk Kekayaan dari Jabatannya

Jumat, 15 Oktober 2021 11:47

Menteri Sosial, Tri Rismaharini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tri Rismaharini tak pernah membayangkan akan memanggul amanah sebagai Menteri Sosial RI. Carut marut di kementerian yang menangani rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan sosial, dan penanganan fakir miskin ini luar biasa dahsyatnya.

Pendahulunya, Juliari Peter Batubara disikat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersangkut suap kasus pengadaan paket bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek tahun 2020.

Dalam sekejab, citra baik Kemensos di bawah pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hancur lebur. Bu Risma demikian ia biasa disapa diminta untuk mengembalikan citra baik itu.

Adalah hal yang lumrah jika Bu Risma kerap meledak-ledak hingga naik pitam melihat amburadulnya penanganan sosial khusunya persolan bansos di lapangan.

Sejatinya, bukan baru-baru ini saja Politisi PDIP kelahiran 20 November 1961 ini murka di muka umum. Tercatat dalam karirnya di birokrasi, Risma memang tipikal pemimpin yang detail, cekatan, dan keras.

Ia tak segan memarahi siapa pun yang ia anggap melanggar aturan dan membela yang benar.

Bagikan berita ini:
3
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar