Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Fernando Emas: Ada yang Sematkan ‘Jubir Teroris’

Jumat, 15 Oktober 2021 09:52

Politisi Gerindra, Fadli Zon (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menanggapi pernyataan politikus Gerindra Fadli Zon yang terus bergulir panjang.

Pernyataan yang dimaksud ialah soal usul Fadli Zon untuk membubarkan Densus 88.

“Yang menjadi pertanyaan ialah apakah Fadli mengeluarkan pernyataan tersebut sebagai anggota DPR RI atau sebagai salah satu petinggi Partai Gerindra?” kata Fernando kepada GenPI.co, Jumat (15/10).

Kalau sebagai anggota DPR RI, tentu Fadli tahu cara untuk menyampaikan aspirasinya tersebut melalui Fraksi Partai Gerindra.

Meskipun demikian, Fernando menyebut bahwa Fadli Zon juga harus tahu kalau masyarakat akan lebih senang pihaknyalah yang dicopot dari DPR RI dibandingkan membubarkan Densus 88.

“Kalau Fadli Zon meminta Densus 88 dibubarkan sebagai salah satu petinggi Partai Gerindra, berarti Partai Gerindra merupakan “duri dalam daging” di koalisi pemerintahan Jokowi-Amin,” tambahnya.

Pengamat ini mengatakan, kalau memang Gerindra tidak nyaman dalam pemerintahan Jokowi-Amin, sebaiknya menarik diri dari koalisi.

Sebab, pernyataan Fadli Zon yang meminta Densus 88 dibubarkan menuai banyak kontra karena dianggap pernyataan itu berpihak kepada teroris.

Bagikan berita ini:
10
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar