Ini Surat KSP Moeldoko Tahun 2019, Terkait Lahan Masjid Al-Markaz

Sabtu, 16 Oktober 2021 10:19
Ini Surat KSP Moeldoko Tahun 2019, Terkait Lahan Masjid Al-Markaz

Kawasan Masjid Al-Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf Digugat (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko ikut mengurusi proses hibah lahan milik Pemprov Sulsel ke pengurus Masjid Al-Markaz Al Islami.

Bahkan KSP Moeldoko pernah mengirimkan surat resmi ke Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala BPN Sulsel 1 Oktober 2019 lalu.

Isinya meminta Gubernur Sulsel saat itu Nurdin Abdullah agar menunda pelaksanaan proses hibah lahan.

Alasan Moeldoko meminta hal itu juga dijelaskan dalam suratnya, yaitu adanya surat pengaduan masyarakat yang mengaku ahli waris dengan bukti yang cukup kuat atas lahan yang akan dihibahkan tersebut.

Berikut surat resmi yang dikirimkan KSP Moeldoko ke Gubernur Sulsel dan Kepala BPN Sulsel:

Sebelumnya, Ketua Umum Yayasan Masjid Al-Markaz Al Islami, Prof Basri Hasanuddin, mengakui adanya gugatan hukum atas tanah milik Pemprov Sulsel yang akan diserahkan ke pengurus yayasan.

Dia bercerita, lahan yang akan diserahkan itu dahulunya adalah milik Unhas. Belakangan kemudian dialihkan ke pihak pemerintah provinsi Sulsel.

“Kebetulan tanah ini bersertifikat Unhas. Saat itu saya rektor dan Prof Ahmad Amiruddin yang sekaligus mantan rektor juga. Ada Jenderal Jusuf yang menyampaikan cita-citanya untuk memanfaatkan kampus lama Unhas ini untuk mendirikan kompleks agama dan pendidikan,” kenangnya, dalam konferensi pers, Jumat, (15/10/2021).

Bagikan berita ini:
6
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar