Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan, Raden Sutopo Yuwono: Saya Jadi Plong

Minggu, 17 Oktober 2021 21:11
Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan, Raden Sutopo Yuwono: Saya Jadi Plong

Ketum DPP FHNK2 I Raden Sutopo Yuwono bersama pengurus lainnya saat menyerahkan dokumen road map penyelesaian guru dan tendik honorer kepada PGRI. Foto dokumentasi FHNK2 I for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketum DPP Forum Honorer Nonkategeri Dua Indonesia (FHNK2 I) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan rasa syukurnya karena akan ada formasi PPPK untuk tenaga kependidikan (tendik).

Dia menyampaikan itu setelah Kemendikbudristek mengajukan usulan formasi PPPK 2022 untuk tendik kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril yang sudah mengajukan usulan formasi PPPK 2022 untuk tenaga kependidikan. Kami jadi lega sekali,” kata Sutopo kepada JPNN.com, Minggu (17/10).

Sutopo yang lulus formasi PPPK guru tahap I ini menceritakan pergulatan batinnya untuk mengikuti tes.

Sebab, sejumlah pengurus yang setia mendampinginya adalah para tendik. Sementara, di sisi lain, formasi PPPK 2021 tidak ada untuk tendik.

Sutopo mengaku sempat tidak ingin ikut tes karena menjaga perasaan para tendik. Namun, atas dorongan honorer nonK2 tendik, dia mendaftar, ikut tes, dan lulus formasi.

“Sejak mendapatkan informasi usulan formasi PPPK 2022 untuk tendik sudah diajukan, saya jadi plong,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
10
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar