KMP Permata Lestari II Kandas di Selat Alas Lombok, Ini Penampakannya

Minggu, 17 Oktober 2021 22:09
KMP Permata Lestari II Kandas di Selat Alas Lombok, Ini Penampakannya

KMP Permata Lestari II kandas di perairan Selat Alas bagian utara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Foto: Antara/HO

FAJAR.CO.ID, LOMBOK TIMUR – KMP Permata Lestari II dilaporkan kandas di perairan Selat Alas bagian utara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kapal milik PT. Atosim Lampung Pelayaran tersebut kandas setelah melayani penyeberangan dari Pelabuhan Pototano di Sumbawa ke Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, dan sebaliknya.

Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Permana Yudiarso, mengatakan, kapal dilaporkan kandas pada Senin lalu (4/10) sekitar pukul 23.30 WITA di koordinat 116.753055 derajat Bujur Timur 8.446920 derajat Lintang Selatan.

KMP Permata Lestari II mengangkut 1 unit kendaraan tronton, 6 unit kendaraan kecil, 6 unit kendaraan truk sedang, dan 7 unit kendaraan roda.

“Tidak ada korban jiwa. Seluruh kendaraan saat ini masih berada di dalam kapal,” ujar Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Permana Yudiarso.

Permana Yudiarso mengatakan, tim saat ini masih di lapangan untuk mengumpulkan dokumentasi kondisi kapal dari udara dan kondisi terumbu karang dengan penyelaman.

Bagikan berita ini:
3
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar