Narasumber di Munas Alim Ulama PPP, Begini Saran Ridwan Kamil kepada PPP

Minggu, 17 Oktober 2021 22:36
Narasumber di Munas Alim Ulama PPP, Begini Saran Ridwan Kamil kepada PPP

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil menyarankan agar para kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bisa lebih inovatif dalam berkampanye. Agar masayarakat dan anak muda saat ini bisa lebih tertarik dan mau melihat.

“Cara menarik simpati masyarakat tak bisa lagi pakai cara konvensional. Saya itu mengamati dari dulu tahun 1955 sampai pemilu kemarin. Kenapa persentase partai Islam tak signifikan padahal umat Islam 90 persen tapi ketika nyoblos enggak ke partai muslim,” kata Kang Emil saat menjadi narasumber Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu. (17/10).

Emil juga menjelaskan, berdasarkan pemahamannya, cara partai politik berkampanye harus lebih kreatif dan persuasif, sesuai dengan zaman, karena ada jarak generasi yang harus dipahami para kader partai.

“Dan saya juga masih mencari kenapa, apakah partai islam kurang persuasif, saya hanya bisa menjawab yang saya pahami,” tutur Emil.

“Di dalam teori, generasi saya pakai jam tangan, anak saya enggak punya jam tangan, itu contoh ‘gap’ generasi. Ini saya pelajari, ada ‘gap’ yang orang tua tak paham dengan cara konstituen generasi sekarang,” lanjut Kang Emil.

Bagikan berita ini:
5
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar