P2G Minta Kemenpan RB dan BKN Loloskan Guru Honorer yang Nilainya di Atas Passing Grade Namun Tidak Ada Formasi

Senin, 18 Oktober 2021 11:21
P2G Minta Kemenpan RB dan BKN Loloskan Guru Honorer yang Nilainya di Atas Passing Grade Namun Tidak Ada Formasi

ILUSTRASI. P2G meminta untuk para guru honorer peserta tahap 1 yang lolos passing grade seleksi PPPK namun tidak ada formasi dapat langsung lulus. (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) meminta untuk para guru honorer peserta tahap 1 yang lolos passing grade seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) namun tidak ada formasi dapat langsung lulus. Hal ini juga diharapkan dilakukan pada mereka yang tidak dapat formasi karena tak berasal dari sekolah induk.

“P2G memohon kepada KemenPAN-RB dan BKN agar mereka yang nilainya di atas passing grade tidak perlu mengikuti tes tahapan 2 dan 3 lagi. Artinya otomatis dinyatakan lulus dan ditempatkan,” ungkap Koordinator Nasional P2G Satriwan Salim dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Senin (18/10).

Sebab, cukup banyak hasil nilai tesnya di atas passing grade dalam PPPK tahap 1, tetapi tidak ada formasi di sekolah tempat mereka mengajar. Atau tak lolos karena bukan berasal dari sekolah induk, hal ini dirasa tidak adil. “Ini kan kasihan sekali,” ucap dia.

Terkait sangat minimnya formasi yang diajukan sekolah ke pemerintah daerah (pemda) maupun yang disetujui pemda dan pemerintah pusat, ini menjadi fakta menyedihkan secara nasional.

Bagikan berita ini:
10
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar