Tahun Depan, Tidak Ada Lagi Penerimaan CPNS

Senin, 18 Oktober 2021 17:34
Tahun Depan, Tidak Ada Lagi Penerimaan CPNS

ILUSTRASI. Pendaftaran CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah memastikan tidak akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun depan. 

Hal itu ditegaskan  Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam komentar di akun instagramnya @wibisanabima.

Meski begitu, pemerintah tetap menerima Aparatur Sipil Negara (ASN) namun hanya melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“2022 ada penerimaan ASN, tapi hanya PPPK saja. Tidak ada PNS. Untuk 2023 belum diputuskan,”katanya membalas komentar warganet, dikutip fajar.co.id, Senin (18/10/2021).

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi juga menyebutkan hal serupa. Bahwa penerimaan ASN di lingkup Pemprov Sulsel tidak ada lagi jalur CPNS, melainkan PPPK .

“Jalurnya bukan jalur CPNS lagi melainkan jalur PPPK,”sebut Imran.

Apalagi tahun ini, kuota CPNS Pemprov dipastikan tidak terpenuhi, hal itulah yang memengaruhi dibukanya beberapa formasi yang dinilai sepi peminat.

“Jelas tahun depan kan kita lapor Karena begitu dianggap tidak ada peminatnya apalagi tahun depan tidak ada lagi CPNS, yang ada hanya PPPK,”pungkas Imran. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar