Butuh 6.682 Kuota, Pemprov Sulsel Segera Buka Pendaftaran PPPK Guru Gelombang Kedua

Selasa, 19 Oktober 2021 19:00
Butuh 6.682 Kuota, Pemprov Sulsel Segera Buka Pendaftaran PPPK Guru Gelombang Kedua

BKD Sulsel ketika menyajikan data statistik pendaftaran PPPK Guru, PPPK Non Guru, dan CPNS.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel akan kembali membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) guru gelombang kedua. Sebanyak 6.682 kuota dibutuhkan

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan kuota PPPK guru di Sulsel masih dibutuhkan. Setelah gelombang pertama hanya sedikit yang lolos passing grade.

Diketahui, hanya 1667 peserta PPPK guru yang lolos passing grade dan diterima menjadi ASN di tahap pertama. Masih ada 6.682 kosong.

Untuk itu, Imran menekankan kepada calon peserta PPPK untuk mempersiapkan diri dengan matang. Sehingga tidak kesulitan dalam tahapan perekrutan.

“Harapan kami tentunya para calon PPPK harus lebih mempersiapkan diri karena kesempatan tidak banyak. Mereka harus manfaatkan dengan baik supaya bisa lulus, belajar dengan baik,”ungkapnya.

Dirinya berharap ada perubahan kebijakan pada passing grade tes PPPK gelombang kedua mendatang. Mengingat banyaknya peserta yang merasa kesulitan.

“Fenomena ini secara nasional dalam arti passing grade sangat sulit dipenuhi kedua afirmasi. Boleh jadi Pemerintah pusat mengevaluasi itu, akan ada kebijakan baru kalau ternyata kasusnya sama bahwa banyak tidak lulus,”bebernya.

Bagikan berita ini:
10
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar