Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Menyejukkan Ketum Muhammadiyah

Selasa, 19 Oktober 2021 16:16
Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Menyejukkan Ketum Muhammadiyah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir . (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setiap tanggal 12 Rabiul Awwal, umat Islam di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir pun ikut memberikan pesan ke umat Islam soal peringatan Maulid Nabi tahun ini yang bertepatan dengan tanggal 19 Oktober.

“Refleksi yang dapat diambil dari momentum Maulid Nabi salah satunya yakni mengutamakan pengamalan ajaran welas asih dan rahmat bagi semesta alam,” kata Haedar Nashir dikutip dari akun Twitternya, Selasa (19/10/2021).

Haedar Nashir mengajak kaum muslim sebagai mayoritas penduduk di Indonesia untuk mempraktekkan Islam sebagai agama rahmat yang menebar kebaikan, keluhuran, perdamaian, persatuan dan nilai-nilai utama dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan di ranah global.

“Kami percaya ketika kaum muslimin menjadi umat yg berada di garda depan dalam mewujudkan nilai-nilai kebaikan, keluhuran, kebenaran, keadilan, kesatuan dan keutamaan dalam kehidupan, maka otomatis kaum muslimin menjadi pengikut Nabi Muhammad yang meneladani uswah hasana,” ungkap Haedar Nashir.

Bagikan berita ini:
6
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar