Preview Atletico Madrid vs Liverpool: Hantu Si Merah

Selasa, 19 Oktober 2021 11:10
Preview Atletico Madrid vs Liverpool: Hantu Si Merah

Sadio Mane berduel dengan Kieran Trippier/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Liverpool akan mengunjungi markas Atletico Madrid di matchday ketiga Grup B Liga Champions, dini hari nanti. Ini ujian sulit Liverpool mengingat Atletico seperti hantu bagi mereka.

Tujuh pertemuan terdahulu adalah bukti sahih bagaimana Atletico benar-benar menjadi lawan berat The Reds. Setelah bermain imbang 1-1 di fase grup Liga Champions 2008/2009, Liverpool disingkirkan Los Rojiblancos pada semifinal Liga Europa setahun kemudian.

Kalah 0-1 di leg pertama di Madrid, langkah Liverpool menuju partai puncak dijegal Atletico setelah kedua klub mengakhiri dua leg pertemuan mereka dengan agregat 2-2. Meski menang 2-1 di Anfield, Liverpool tereliminasi karena kalah produktivitas gol tandang.

Tujuh tahun kemudian, Liverpool kembali harus mengakui kehebatan Atletico di ajang pramusim, Audi Cup. Pada laga final di Allianz Arena, Munich, Liverpool kalah 4-5 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Atletico sekali lagi menunjukkan dominasi pada babak 16 besar Liga Champions  2019/2020. Klub asuhan  Diego Simeone menggasak Liverpool dengan agregat 4-2 setelah menang 1-0 di Wanda Metropolitano dan menggasak Si Merah dengan skor 3-2 di Anfield.

Bagikan berita ini:
7
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar