Sudah Berusia 352 Tahun, Ini Sejarah Hari Jadi Sulawesi Selatan

Selasa, 19 Oktober 2021 13:52
Sudah Berusia 352 Tahun, Ini Sejarah Hari Jadi Sulawesi Selatan

Kantor Gubernur Sulsel. (Dok Humas Sulsel)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pada Tahun 1993 H.Z.B. Palaguna, Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan, menggagas lahirnya hari jadi Sulawesi Selatan, dengan tujuan meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap jati diri dari masyarakat dalam rasa persatuan dan kesatuan untuk melanjutkan pembangunan nasional yang berlangsung di Sulawesi Selatan.

Gagasan ini, ditindaklanjuti dengan studi banding ke beberapa daerah dan Tudang Sipulung dalam bentuk seminar pada Tanggal 18 – 19 Juli 1995 di Ruang Pola Kantor Gubernur yang dihadiri kalangan Cendekiawan, Tokoh Masyarakat, Pinisepuh, Pimpinan Daerah Tingkat I dan Tingkat II beserta sejumlah Tokoh Daerah, Pimpinan Organisasi Politik dan Organisasi Pemuda se Sulawesi Selatan untuk merumuskan hayat bersama kedalam substansi dan analog, yang menjadi simbol untuk memperkuat sinergi masyarakat dan pemerintah dalam perannya terhadap kelanjutan pembangunan daerah ini.

Seminar ini menampilkan 19 makalah utama dan makalah kunci dari Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Sulawesi Selatan, serta sejumlah makalah sumbangan serta tulisan lainnya dari berbagai unsur secara spontan.

Bagikan berita ini:
10
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar