Tanah Indonesia Subur, Amran Sulaiman Ungkap Pertanian Sektor Menjanjikan

Selasa, 19 Oktober 2021 21:57
Tanah Indonesia Subur, Amran Sulaiman Ungkap Pertanian Sektor Menjanjikan

Amran Sulaimaan saat membawakan materi di Seminar Pertanian HUT FAJAR di Makassar, Selasa (19/10/2021).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Indonesia cukup beruntung dianugerahi tanah yang subur. Tidak salah jika sektor pertanian menjadi andalan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Menteri Pertanian Indonesia periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman mengungkapkan jika pertanian merupakan sektor yang menjanjikan. Potensi kekayaan sumber daya alam juga melimpah.

“Pertanian menjanjikan, Indonesia negara subur, sumber daya tidak kalah dengan negara luar,”kata Amran saat membawakan materi di Seminar Pertanian HUT FAJAR, Selasa (19/10/2021).

Kedepan, Founder Tiran Grup itu mengungkapkan jika pertanian di Indonesia perlu dipadukan dengan teknologi. Sehingga produksi bisa meningkat hingga tiga kali lipat.

“Kalau tradisional tidak mungkin bersaing. Pertanian modern bagaimana pertemukan tanah, air, dan teknologi,”bebernya.

Menurutnya, Petani di Indonesia perlu dibekali kemampuan dengan ilmu teknologi. Bagaimana memanfaatkan kekurangan air yang sering terjadi dan masalah bagi sebagian besar petani.

“Contoh air kurang, tanam sekali, tetapi sesungguhnya air di Indonesia banyak. Kalau air hujan jatuh, petani Indonesia bersedih, kalau kekeringan baru cari air. Harusnya air yang jatuh jangan biarkan ke laut sebelum dijadikan pangan di Indonesia,”terangnya.

Bagikan berita ini:
2
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar