Toraja and Beyond Tourism Week, Duta Besar Enam Negara Bakal Hadir

Selasa, 19 Oktober 2021 19:14
Toraja and Beyond Tourism Week, Duta Besar Enam Negara Bakal Hadir

Salah satu destinasi wisata di Toraja.

FAJAR.CO.ID, TORAJA — Pesta Kesenian Toraja 2021 akan menjadi momentum memperkenalkan budaya Toraja di dunia.

Pesta Kesenian Toraja merupakan rangkaian dari Toraja and Beyond Tourism Week, yang dicanangkan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, beberapa waktu lalu.

Mengangkat tema ‘Parawisata Toraja Bangkit’, kegiatan itu rencananya dihadiri 5 duta besar (Dubes) negara diantaranya, duta besar Rusia, Serbia, Republik Ceko, Mesir, Mozabique dan satu diantaranya CEO Ambasador dan CEO Club.

Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, Damayanti Batti mengatakan, dalam kunjungannya di Toraja rombongan dubes itu akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara (Torut).

“Ke patung Yesus Memberkati, negeri di atas awan Lolai, menyaksikan acara Rambusolo’, kuburan batu Buntu Londa’, Pango-pango dan beberapa destinasi wisata lainnya,” katanya, Selasa, 19 Juni.

Damayanti mengungkapkan, dalam kesempatan ini Masata hanya mempersiapkan segala sesuatu terkait kunjungan dubes beberapa negara itu. Kata dia, ini kesempatan memperkenalkan budaya Toraja ke mata dunia dan membangkitkan kembali geliat parawisata Toraja.

Bagikan berita ini:
4
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar