Bantah Bebani Warga saat Jamuan Pejabat, Kades: Itu Wujud Semangat Gotong Royong

Rabu, 20 Oktober 2021 21:07
Bantah Bebani Warga saat Jamuan Pejabat, Kades: Itu Wujud Semangat Gotong Royong

Kunjungan kerja Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau di sejumlah pulau di Kecamatan Liukang Tangaya.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pemerintah Desa Balo-baloang, Kecamatan Liukang Tangaya menyebut, keluhan pembayaran warga pada saat menjamu rombongan Bupati Pangkep di Pulau Sumanga dinilai inisiatif murni dari warga setempat.

Kepala Desa Balo-baloang, Bohari, membenarkan adanya laporan terkait pembayaran warga pulau untuk menjamu rombongan kunker pejabat. Akan tetapi, ia menyebut, pihaknya tak pernah menginstruksikan pungutan itu dilakukan.

“Saya perlu tegaskan bahwa kami tidak ada instruksi baik dari pemerintah daerah hingga ke desa. Itu, murni inisiatif sendiri warga pulau,” ujarnya.

Bohari menyebut, itu dinilai sebagai semangat gotong royong yang dilakukan warga Pulau Sumanga sebagai bentuk antusiasnya menyambut rombongan Bupati Pangkep.

“Dalam artian ini adalah gotong royong. Karena kami tetap salurkan dananya ke panitia melalui bendahara saya. Kami ada anggaran untuk tamu dan kami sudah berpartisipasi untuk menjamu rombongan pejabat yang datang. Tidak benar kalau kami tidak membantu konsumsi,” paparnya.

Senada dengan itu, Camat Liukang Tangaya, Adil M Alwi, juga menyebut bahwa yang dilakukan warga Pulau Sumanga bukanlah pungutan liar melainkan sumbangan secara ikhlas. “Itu sumbangan. Bermacam-macam jenisnya yang disumbangkan. Jadi bukan pungutan,” katanya. (fit)

Bagikan berita ini:
7
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar