Kagum Adab Kencing dalam Islam, Pria Bule Ini jadi Mualaf

Rabu, 20 Oktober 2021 15:06
Kagum Adab Kencing dalam Islam, Pria Bule Ini jadi Mualaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pria asal Amerika Serikat, Abdur-Rahheem McCarthy mengakui menjadi mualaf karena kagum dengan adab umat Islam saat buang air kecil alias kencing. Abdur-Rahheem sebelumnya merupakan seorang beragama Kristen dengan nama Steven.

Pada suatu ketika, Abdur-Rahheem sengaja membaca buku tentang Islam dengan judul ‘Agama Kebenaran’. Dia menghabiskan beberapa waktunya untuk fokus membaca buku 80 hingga 90 halaman itu. Dia bilang ada 4 hal yang dia kagumi dalam buku itu tentang Islam.

‘”Yang pertama tentang Monotheisme dalam Islam. Tahudi: La Ilaha Illallah,” ujarnya dikutip kanal YouTube Ape Astronaut, Rabu (20/10/2021).

Dia menilai, ajaran Islam tentang konsep ketuhanan sangat jelas. Berbeda dengan ajaran agamanya yang dahulu yang mengajarkan konsep Trinitas. 3 dalam 1. Dia menilai, konsep itu sangat susah dipahami.

“Karena kami tumbuh sebagai umat Kriten katolik, di mana kami mengimani Trinitas. Kami meyakini Tuhan itu 3 dalam satu, yang sedari dulu sangat sulit untuk dipahami. Bahkan saat kami tanya ke Pendeta pertanyaan umum itu, mereka pun tidak bisa jelaskan dengan baik. Dan sering kali mereka berkata: Terkadang Anda hanya harus mempercayainya,” kata Abdur-Rahheem.

Bagikan berita ini:
1
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar