Dewas Kunjungi PDAM, Minta Kinerja Ditingkatkan

Kamis, 21 Oktober 2021 19:33
Dewas Kunjungi PDAM, Minta Kinerja Ditingkatkan

Dewas Perumda Air Minum Makassar saat bertemua Wali Kota.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, dikunjungi oleh Dewan Pengawas Perumda PDAM Kota Makassar, di kediamannya, di Jalan Amirullah Makassar, Kamis (21/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Wali Kota sempat mempertanyakan sejumlah kinerja dari Perumda PDAM Makassar selama ini.

Danny mengatakan, dalam kunjungan itu, Dewan Pengawas Perumda PDAM melaporkan beberapa hal sekaligus ia ingin mengecek beberapa kebijakan-kebijakan yang ada.

“Sebelumnya PDAM meminta untuk membuat perubahan perencanaan. Tetapi saya menolak karena saya menganggap ada beberapa kebijakan yang menurut saya ini bisa benar, bisa tidak,” katanya, ketika ditemui.

Politisi NasDem ini menegaskan, perencanaan yang diajukan tidak sesuai dengan kebijakan yang semestinya termasuk penyetoran dividen.

“Contoh ada alasan tidak membayar dividen karena ada aturan yang mengatakan sebelum cakupan pelayanan air bersih di atas 85 persen maka tidak usah dulu disetor dividen,” ujarnya.

“Tetapi di pasal berikutnya dikatakan harus diinvestasikan ke infrastruktur yang bisa memperbesar cakupan itu. Di lain pihak yang diinvestasikan adalah kenapa hanya meteran saja. Kenapa pipa-pipa yang dulu tidak dilanjutkan,” sambung Danny.

Bagikan berita ini:
6
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar