Marak Sengketa Tanah, Kepala BPN Sulsel Serahkan 7.689 Sertifikat di Maros

Kamis, 21 Oktober 2021 19:49
Marak Sengketa Tanah, Kepala BPN Sulsel Serahkan 7.689 Sertifikat di Maros

IST

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sengketa tanah sudah menjadi fenomena di masyarakat. Bahkan, akhir-akhir ini sejumlah tanah disebut-sebut digugat oleh oknum yang diduga mafia tanah.

Olehnya itu, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah berupaya untuk bisa menangani kasus tersebut, misalnya saja dengan membantu masyarakat dalam kelengkapan dokumen kepemilikan atas tanah.

Salah satu langkah konkrit, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bambang Priono bersama Bupati Kabupaten Maros Andi Syafril Chaidir Syam menyerahkan 7.689 sertifikat tanah di Kabupaten Maros, Kamis (21/10/2021) siang.

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Maros Andi Patarai Amir dan Farkopimda Kabupaten Maros serta perwakilan penerima sertifikat.

Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Priono, menyampaikan apresiasi kepada Kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Maros yang telah membantu kegiatan Kantor Pertanahan di Kabupaten Maros.

Bambang berpesan kepada penerima sertifikat bahwa sertifikat merupakan bukti kepemilikan yang kuat dan terpenuhi serta sudah mempunyai kepastian hukum.

“Yang selama ini istilah saya sebelum bidang tanah yang bapak kuasai, bapak miliki, bapak gunakan, itu ibaratnya bapak dengan tanah itu masih kumpul kebo karena belum sah dan belum diresmikan oleh pemerintah,” katanya dalam rilis yang diterima.

Bagikan berita ini:
3
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar