Tak Penuhi Target, Hanya 1.667 PPPK Guru di Sulsel Lolos Tahap Pertama

Kamis, 21 Oktober 2021 17:35
Tak Penuhi Target, Hanya 1.667 PPPK Guru di Sulsel Lolos Tahap Pertama

lustrasi seleksi PPPK. (Dok.Jawapos)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — penerimaan kuota PPPK guru Pemprov Sulsel tidak mencapai target. Hanya 1667 orang yang lolos tahap pertama.

Padahal, Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi menyebut targetnya bisa sampai 50 persen dari total 8000 lebih guru honorer yang memenuhi syarat.

“Tidak (capai target), saya berharap banyak lulus karena dia melamar di formasi tempat dia mengabdi harapan saya di atas 50 persen. Ternyata hanya 25 persen harusnya di atas 50 persen untuk tahap pertama, sisanya ditutup tahap dua dan ketiga,” katanya, Kamis (21/10/2021).

Menjelang dibukanya pendaftaran gelombang kedua, Imran meminta kepada guru honorer untuk lebih mempersiapkan diri. Apalagi kuota yang diterima lebih banyak.

Harapan kami tentunya para calon PPPK harus lebih mempersiapkan diri karena kesempatan tidak banyak. Mereka harus manfaatkan dengan baik supaya bisa lulus, belajar dengan baik,” ucapnya.

Dia berharap, ada evaluasi dari panitia terkait passing grade untuk tes PPPK guru. Jika berkaca pada tes gelombang pertama, banyak dari mereka yang merasa kesulitan memenuhi passing grade.

Bagikan berita ini:
9
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar