Airlangga, Anies, dan NH Kolaborasi Majukan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Sabtu, 23 Oktober 2021 19:01
Airlangga, Anies, dan NH Kolaborasi Majukan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) RI Airlangga Hartarto bersama Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum Dekopin H.A.M Nurdin Halid siap berkolaborasi dalam memperbaiki pertumbuhan ekonomi pasca Indonesia dilanda pandemi yang berkepanjangan.

Hal itu terlihat saat ketiganya hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dekopin yang digelar di di Hotel Century Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, baik AH maupun Anies silih berganti menyampaikan sambutan yang kaitannya mengarah kepada kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Terkhusus dalam memajukan perekoperasian di tanah air, mulai dari pedesaan hingga perkotaan.

Airlangga dalam sambutannya menjelaskan bahwa kehadiran koperasi di tengah masyarakat sangat perlu karena merupakan wadah bagi masyarakat dalam menggerakkan kinerja UMKM di Indonesia.

Apalagi, memasuki era ekonomi digital, koperasi memiliki peran penting dalam laju pertumbuhan ekonomi pascapandemi covid-19 yang melanda Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya.

“Koperasi merupakan elemen penting dari pemerintah yang dapat menyentuh berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat pedesaan hingga perkotaan,” kata Airlangga.

Bagikan berita ini:
3
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar