Muhammadiyah Dukung Wajib Tes PCR Bagi Penumpang Pesawat, Tapi …

Sabtu, 23 Oktober 2021 14:16
Muhammadiyah Dukung Wajib Tes PCR Bagi Penumpang Pesawat, Tapi …

PCR sebagai syarat semua penerbangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menilai ketentuan wajib tes PCR bagi penumpang pesawat masih diperlukan untuk memastikan agar penumpang tak terpapar virus Covid-19.

Hal ini terkait dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021. Inmendagri yang mengatur soal PPKM Level 3, 2, dan 1 di Jawa dan Bali itu mewajibkan agar semua penerbangan mewajibkan tes PCR 2×24 jam.

“Ketentuan wajib test PCR bagi penumpang pesawat penting dan perlu untuk memastikan setiap penumpang tidak terpapar virus corona-19,” nilai Mu’ti dalam keterangannya Sabtu (23/10/2021).

Mu’ti lebih lanjut menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu dirinya menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada dengan menjaga disiplin protokol kesehatan.

Untuk itu, Mu’ti menyarankan agar kebijakan ini diikuti oleh setiap bandara untuk mempersiapkan sarana dan sistem yang terbaik agar tidak menimbulkan antrean panjang para calon penumpang.

“Selama ini sarananya masih terbatas. Selain itu masih diperlukan petugas yang membantu mengingat tidak semua penumpang memiliki gawai yang canggih dan menggunakan alat yang tersedia,” sarannya.

Bagikan berita ini:
3
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar