Polri Luncurkan Propam Presisi, Perilaku Personil Polisi Terpantau di Aplikasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 10:35
Polri Luncurkan Propam Presisi, Perilaku Personil Polisi Terpantau di Aplikasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Di balik maraknya aksi yang mencoreng nama baik Polri oleh oknum polisi, Mabes Polri berinisiatif melakukan hal baru.

Selain melakukan pembinaan kepada setiap anggotanya, Polri juga berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Propam Presisi.

Seluruh Polres di seluruh Tanah Air pun mulai menerapkan dan mensosialisasikan aplikasi di ke internal Polri, maupun ke masyarakat. Salah satunya di Polres Pelabuhan, Makassar.

“Ini diluncurkan oleh Divisi Propam Mabes Polri memiliki fungsi bagi masyarakat untuk mengontrol kinerja Polri, dan melaporkan atau mengadukan langsung pelanggaran. Baik disiplin maupun kode etik tanpa harus datang ke Propam Polres pelabuhan makassar. Hanya melapor melalui aplikasi ponsel. Aplikasi ini terintegrasi sebagai wujud keterbukaan pelayanan publik,” kata Kasi Propam Polres Pelabuhan, Iptu Mirwan, Sabtu (23/10/2021).

Aplikasi ini memudahkan masyarakat apabila kelak menemukan pelanggaran yang dilakukan oknum polisi, yang melanggar kode etik kepolisian.

Sehingga, lanjut Mirwan, aplikasi Propam Presisi ini juga bisa dikatan sebagai langkah untuk mengawasi dan mengontrol tindakan kepolisian. Baik secara internal maupun eksternal di masyarakat.

Bagikan berita ini:
2
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar