KPK Geledah Kamar Tahanan Bupati Nonaktif Kuangsing, Ali Fikri Beri Alasan Ini

Minggu, 24 Oktober 2021 23:01
KPK Geledah Kamar Tahanan Bupati Nonaktif Kuangsing, Ali Fikri Beri Alasan Ini

Plt juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan KPK terus mengusut dugaan korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat tahun 2020. (Humas KPK/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik KPK menggeledah kamar tahanan Bupati nonaktif Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra pada Sabtu (23/10).

Tim dari lembaga antirasuah melakukan tindakan itu setelah melihat akun Bupati Kuansing di Facebook mengunggah foto dan status.

“KPK telah langsung melakukan penggeledahan di kamar tahanan dimaksud dan tidak menemukan peralatan komunikasi apa pun,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (24/10).

Menurut Fikri, selain menggeledah sel tahanan, tim KPK juga memeriksa Andi, tetapi politikus Partai Golkar itu mengaku tidak menggunakan ponsel dan perangkat lainnya selama dalam rutan.

Pria berlatar belakang jaksa itu menjelaskan foto dan status Andi dibuat oleh orang lain. Terlepas dari itu, Fikri menekankan tahanan dilarang menggunakan ponsel selama dalam tahanan.

Larangan membawa ponsel untuk tahanan diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 6 Tahun 2013. KPK juga memastikan tidak ada tahanan yang membawa alat komunikasi lain.

Bagikan berita ini:
10
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar