Wisuda UMI Wajib Ada Bukti PCR dan Surat Vaksin

Minggu, 24 Oktober 2021 23:07
Wisuda UMI Wajib Ada Bukti PCR dan Surat Vaksin

Ilustrasi wisuda

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Setelah sesi pertama Sabtu lalu, Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan kembali melakukan wisuda periode II Tahun 2021 sesi II, di Claro Hotel, Senin, 25 Oktober.

Kendati demikian, meskipun dilakukan secara tatap muka langsung, peserta wisuda diwajibkan melakukan tes PCR dan wajib harus selesai vaksin.

Ketua Panitia Wisuda sekaligus WR 1 UMI Bidang Akademik, Hanafi Ashad mengatakan pelaksanaan wisuda periode kali ini di UMI dilakukan dengan semi otonom. Yaitu memadukan daring dan luring.

Kendati demikian, kata Hanafi bagi yang ingin memilih wisuda langsung atau luring, mesti ada empat syarat yang dilakukan. Satu mesti memiliki bukti swab Polymerase chain Reaction (PCR) atau minimal swab anti gen yang masih berlaku.

Kemudian syarat kedua, yaitu wisudawan harus ada bukti vaksin minimal satu kali. Ketiga harus ada surat persetujuan dari orang tua, tidak boleh ada pendamping wisudawan yang datang di lokasi.

“Yang paling penting mesti ada persetujuan dari Satgas setempat. Kami sudah bicarakan juga dari pihak hotel. UMI juga sudah punya satgas Internal,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar