Angin Kencang, Atap Kanopi Universitas Indonesia Timur Rubuh

Selasa, 26 Oktober 2021 20:52
Angin Kencang, Atap Kanopi Universitas Indonesia Timur Rubuh

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan deras yang disertai angin kencang di beberapa wilayah di Kota Makassar, berdampak pada sejumlah bangunan. Salah satunya milik Universitas Indonesia Timur (UIT).

Atap kanopi gedung kampus yang terletak di Jalan Rapoccini Raya, Makassar, itu rubuh akibat diterjang angin kencang saat hujan mengguyur siang tadi.

Peristiwa itu pun beredar luas di media sosial. Di dalam video amatir berdurasi 17 detik yang diterima, kanopi seluruh gedung UIT rubuh.

Warga yang berada di sekitar lokasi pun menghampiri kanopi yang rubuh tersebut. Wakil Ketua Yayasan UIT Makassar, Alimuddin, membenarkan peristiwa itu.

Beruntung dalam peristiwa itu, kata dia, tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan hanya menyisakan kerugian materil saja.

“Tidak ada korban. Yang rubuh hanya kanopi. Iya (saat hujan disertai angin kencang),” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (26/10/2021).

Beruntung pula, lanjut Alimuddin, kondisi gedung tersebut sedang dalam keadaaan kosong. Tidak ada aktivitas perkuliahan atau pun jual beli di dalam atau pun di sekitar kanopi yang rubuh.

Bagikan berita ini:
6
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar