Meski PPKM Telah di Level 1, Pemprov Kepri Tetap Kontrol Enam Hal

Selasa, 26 Oktober 2021 13:24
Meski PPKM Telah di Level 1, Pemprov Kepri Tetap Kontrol Enam Hal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih diselimuti suasana pandemi COVID-19. Pada 15 Juli 2021, kasus positif harian di Indonesia mencapai puncaknya.

Lonjakan kasus di antaranya disebabkan oleh merebaknya COVID-19 varian Delta. Pemerintah pun terus berupaya menurunkan penularan kasus COVID-19. Hasilnya, sejak 16 Oktober 2021 ledakan pandemi mulai terkendali.

Penurunan kasus COVID-19 ini merupakan hasil kolaborasi erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Indonesia.

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merupakan salah satu wilayah yang dinilai sukses menekan laju angka penularan COVID19. Dan, provinsi ini menjadi salah satu provinsi di luar Jawa-Bali yang masuk PPKM Level 1.

“Memang dari asesmen levelisasi daerah, kita sudah berada pada level 1 bersama 5 kabupaten kota yang lain, dan hanya dua yang masih pada level 2. Kita ikuti terus perkembangan asesmennya dari dua sisi, baik itu transmisi komunitas, maupun kapasitas respon,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam acara Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) virtual bertajuk “Cerita Kita Menghadapi Delta” (Laporan Tahunan Jokowi – Ma’ruf) pada Senin (25/10/2021).

Bagikan berita ini:
9
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar