Anak Jadi Korban Perceraian Orang Tua, Ustaz Khalid Basalamah Ingatkan Bahayanya

Rabu, 27 Oktober 2021 14:36
Anak Jadi Korban Perceraian Orang Tua, Ustaz Khalid Basalamah Ingatkan Bahayanya

Ustaz Khalid Basalamah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gugatan perceraian akan selalu ada tertulis di buku pencatatan Pengadilan Agama. Tak jarang, perceraian itu dipicu masalah ekonomi, orang ketiga, dan lain sebagainya.

Dalam Islam, perceraian antara suami dan istri dibolehkan meski tak disukai oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Namun di balik perceraian itu, anak tak boleh jadi korban.

Penceramah Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan, zaman sekarang banyak suami dan istri yang telah bercerai, melanggar syariat Islam yang mengakibatkan anak jadi korban ihwal hak asuh.

“Cerai pun anak tidak boleh jadi korban. Tidak boleh saling berebut. Kita punya masalah antar pasangan kita. Tidak ada hubungannya dengan anak-anak,” kata Ustaz Khalid, dikutip dari kanal Youtubenya, Khalid Basalamah Official.

“Anak-anak diambil tidak boleh ketemu ibunya karena hak asuh jatuh pada ayah. Atau si ibu ambil anak tidak boleh hak asuh pada dia (suami). Ini haram semua dalam islam. Kasihan mereka dari kejiwaan,” sambung dia.

Menurutnya, tidak ada aturan yang mengatur tentang setiap anak dilarang bertemu dengan orang tuanya meski telah bercerai dan memiliki keluarga baru di masing-masing pihak.

Bagikan berita ini:
8
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar