Chelsea Menang Adu Penalti Lagi, Tuchel Sebut Kepa Memang Istimewa

Rabu, 27 Oktober 2021 07:46
Chelsea Menang Adu Penalti Lagi, Tuchel Sebut Kepa Memang Istimewa

Pemain Chelsea /Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea mengalahkan Southampton dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Liga Inggris hari ini. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyebut ini hal istimewa bagi kiper Kepa Arrizabalaga yang membantu The Blues menang adu penalti untuk ketiga kalinya musim ini.

“Dia penuh percaya diri. Dia memiliki pengalaman ini sekarang bersama kami, dan dia telah melakukannya lagi dan lagi. Hanya karena Anda memenangkan adu penalti, tidak berarti Anda akan melakukannya lagi,” kata Tuchel.

“Kredit penuh untuknya. Ini adalah hal yang istimewa dalam sepak bola dan kami kembali berkonsentrasi dan tenang. Kepa adalah bagian besar dari itu,’ lanjut sang pelatih di situs resmi Chelsea.

Bagi Tuchel, laga ini berat lantaran tiga pemainnya cedera dalam latihan jelang pertandingan. “Kami memperkirakan itu akan sulit. Kami memiliki beberapa perubahan di menit-menit terakhir. Tiga calon starter cedera dalam latihan kemarin. Itu tidak direncanakan seperti ini, jadi kami tidak memiliki banyak pilihan dari bangku cadangan untuk tidak menggunakan pemain secara berlebihan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar