Indonesia Dipandang Baik Dunia Internasional, Airlangga: Jaga Momentum untuk Mengatur Agenda Besar G20

Rabu, 27 Oktober 2021 14:59
Indonesia Dipandang Baik Dunia Internasional, Airlangga: Jaga Momentum untuk Mengatur Agenda Besar G20

Airlangga Hartarto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Indonesia bisa mengambil momentum dari pandangan baik dunia internasional selama ini. Sebagai negara yang dianggap berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 sekaligus percepatan dalam pemulihan ekonomi nasional, Indonesia bisa menjadi sebuah contoh.

Begitu pula saat menjadi tuan rumah Presiden G20 yang prestisius.  “Ini adalah pertemuan terbesar dunia di antara pemimpin berpengaruh, yang akan menjadi pusat perhatian dunia,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam pidato pembukaan  kuliah umum Golkar Institute yang disampaikan virtual Rabu (27/10/2021),

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian menjelaskan, dari pertemuan G20 pada tahun 2022, Indonesia sebagai tuan rumah memiliki peluang besar untuk mengatur agenda dan membujuk negara-negara lain tentang jalan terbaik ke depan di dunia pascapandemi.

“Kita juga bisa menjadi suara dunia yang sedang berkembang, suara dengan nada ramah tetapi dengan tujuan yang jelas, suara nalar di dunia dengan meningkatnya ketegangan kekuatan besar, yang secara mengkhawatirkan bergerak di jalan yang mungkin disesali oleh semua orang,” ucap Airlangga Hartarto.

Bagikan berita ini:
1
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar