Jokowi Rindu Menyantapnya di Sulsel, Ini Asal Muasal Coto Makassar

Rabu, 27 Oktober 2021 20:30
Jokowi Rindu Menyantapnya di Sulsel, Ini Asal Muasal Coto Makassar

Tangkapan layar Facebook.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkesima dengan makanan khas di Makassar. Sampai-sampai, Jokowi mengaku selalu terbayang makanan itu.

Makanan tersebut adalah coto. Cita rasa makanan tersebut membuat Jokowi mengaku selalu ingin menyantap makanan ini, setiap kali berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Mulai dari bumbu-bumbunya, aroma kuahnya, kelembutan dagingnya, membuat orang nomor satu Indonesia ini menjadikan coto sebagai makanan wajibnya saat berkunjung ke Kota Daeng, julukan Makassar.

Selain coto, juga ada sop konro, sop saudara, ikan bakar, dan lain sebagainya, adalah jajanan presiden dua periode ini yang membuat dirinya senang dengan Makassar.

“Setiap kali datang ke Makassar, yang terbayang adalah makanan-makanan khas yang nikmat di lidah. Kota ini begitu kaya akan makanan dengan aneka rasa dan isi,” tulis Jokowi, dalam unggahannya di Instagram, belum lama ini.

“Ada coto makassar, sop konro, sop saudara, ikan bakar, dan lain-lain. Semuanya enak. Semuanya khas. Makanan Makassar membuat kita rindu untuk kembali datang ke kota ini,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
8
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar