Kasus Rachel Vennya, Polda Metro Jaya Temukan Cukup Bukti Pelanggaran Pidana

Rabu, 27 Oktober 2021 16:11
Kasus Rachel Vennya, Polda Metro Jaya Temukan Cukup Bukti Pelanggaran Pidana

Selebgram Rachel Vennya dengan didampingi kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di RSDC Wisma Atlet setelah berlibur dari luar negeri, Kamis (21/10) malam (21/10). (Fianda Sjofjan Rassat/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya resmi menaikan status hukum kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari lokasi karantina ke tahap penyidikan dari penyelidikan. Penyidik mendapat cukup bukti adanya pelanggaran unsur pidana dalam kasus ini.

“Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara baru saja selesai. Saya dapat infromasi, gelar perkara hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikkan menjadi penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10).

Yusri menuturkan, kasus ini diduga memenuhi unsur pelanggaran Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Wabah Penyakit. Aturan tersebut memiliki ancaman pidana 1 tahun penjara.

“Nanti rencana tindak lanjutnya kita akan menyiapkan admniistrasi secepatnya untuk memanggil lagi yang bersangkutan (Rachel) kita akan lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Sebelumnya, selebgram Rachel Vennya dikabarkan kabur dari lokasi karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara usai berlibur dari Amerika Serikat. Kabar ini pun langsung diselidiki oleh Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid-19.

Bagikan berita ini:
4
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar