Khawatir Libur Akhir Tahun Picu Gelombang Ketiga Covid-19, Muhadjir Effendy Ambil Langkah Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 09:22
Khawatir Libur Akhir Tahun Picu Gelombang Ketiga Covid-19, Muhadjir Effendy Ambil Langkah Ini

Menko PMK Muhadjir Effendy di Magelang. Foto: Natalia Laurens/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah mewanti-wanti masyarakat untuk tidak memanfaatkan libur natal dan tahun baru (Nataru). Pasalnya, di akhir tahun ini, kondisi pandemi Covid-19 belum juga mereda.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan bagaimana pemerintah khawatir libur akhir tahun ini akan membawa gelombang ketiga Covid-19 yang akan sangat berdampak buruk.

Karenanya sejak jauh hari pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipatif.

Langkah tersebut di antaranya adalah memangkas cuti bersama pada 24 Desember 2021. Keputusan itu termaktub dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021 tentang Tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021.

Selain itu, terdapat larangan untuk mengambil cuti dengan memanfaatkan momentum hari libur nasional bagi aparatur sipil negara (ASN). Hal itu berdasarkan Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi ASN Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar