Maksimalkan Layanan ASN, Inovasi “Peduli PNS” Parepare Juga Tutup Ruang Percaloan

Rabu, 27 Oktober 2021 13:44
Maksimalkan Layanan ASN, Inovasi “Peduli PNS” Parepare Juga Tutup Ruang Percaloan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-– Inovasi Program Edukasi dan Layanan Administrasi Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil (Peduli PNS) yang diluncurkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare, tak hanya memaksimalkan layanan bagi aparatur di lingkup Pemkot Parepare, tapi juga upaya meminimalisir terjadinya peraktek percaloaan.

Hal itu dikemukan Sekeretaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus, kemarin. Indikasi masih adanya oknum yang diduga memanfaatkan situasi ketika ada ASN yang hendak melakukan pengurusan berkas, menjadi salah satu pertimbangan diluncurkannya inovasi Peduli PNS.

“Kemudahan pelayanan berkas hingga tuntas menjadi tujuan utama kami. Seluruh aparatur, baik yang masih aktif maupun yang akan memasuki masa pensiun atau yang sudah pensiun, kita beri akses yang lebih mudah, sehingga tak ada cela lagi untuk oknum calo menjalankan aksinya” papar Adriani.

Adriani menambahkan, kemudahan layanan administrasi kepegawaian melalui sistem jemput bola, dengan mendatangi langsung ASN yang bersangkutan, juga menjadi solusi agar tak ada ruang gerak bagi oknum calo dalam menjalankan aksi prektek percaloannya.

Bagikan berita ini:
9
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar