PAPPRI Buka Pendaftaran Lomba Nyanyi Cipta Lagu, Hadiahnya Rp50 Juta

Rabu, 27 Oktober 2021 19:44
PAPPRI Buka Pendaftaran Lomba Nyanyi Cipta Lagu, Hadiahnya Rp50 Juta

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persatuan Artis, Penyanyi, dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Sulsel membuka pendaftaran lomba cipta lagu daerah dan lomba nyanyi.

Mengusung tema “Konskurs Talent Cipta Lagu Pop Daerah dan Penyanyi Sulsel”. Sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatanan aktivitas dan kreativitas generasi muda terutama dalam bidang seni musik daerah.

Pendaftaran mulai dibuka sejak 5 Oktober hingga 10 Desember mendatang. Adapun target peserta yang bisa mendaftar adalah generasi muda berusia 17 hingga 30 tahun.

Sekertaris PAPPRI Sulsel, Gen Hidayat mengatajn, kompetisi ini bertujuan untuk memberi ruang serta menjembatani dan membantu para musisi daerah untuk terus berkiprah ditengah era globalisasi.

“Tujuan kami juga adalah pengembangan lagu-lagu daerah, kita memabg sudah banyak memiliki lumayan banyak lagu daerah, tapi belum bisa tersebar luas seperti Ambon atau Batak,” ujarnya saat menggelar Konfrensi Pers di Jl Topaz, Makassar.

Ia berharap dengan adanya lomba seperti ini, lagu daerah di Sulawesi Selatan bisa seperti Ambon yang telah diakui dunia sebagai salah satu kota musik.

Bagikan berita ini:
9
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar