Vaksin Sosial

Rabu, 27 Oktober 2021 13:49
Vaksin Sosial

Dr Hasrullah-- dok pribadi

Podium, Hasrullah

FAJAR.CO.ID — Di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini menunjukkan kurva melandai di level 2 termasuk Kota Makassar dan Jakarta serta kota-kota lain di tanah air, sudah sepantasnya masyarakat  kita tidak lalai menjalankan Protokol Kesehatan (prokes).

Kesadaran dan skema kolektif yang dengan mematuhi aturan adaptasi di masa Pandemik harus dijadikan budaya baru dalam menyikapi virus yang telah memporak-porandakan tidak hanya Indonesia namun, seantero dunia.

Program vaksinasi yang telah dijalankan pemerintah, setidaknya dapat merubah mindset kita, bahwa masyarakat harus tetap waspada terhadap penyakit dengan tingkat penularan yang menembus ruang dan waktu bahkan tanpa mengenal batas wilayah dan umur manusia.

Maka vaksin biologis yang disuntikan dan dianggap sebagai penangkal COVID-19 sirkulasi ketahanan tubuh tidak sampai disitu saja. Tetapi perlu juga adanya vaksin sosial agar imunitas dapat terjaga dan terhindar dari penularan virus.

Urgensi dari vaksin  biologis yang dianggap berhasil dalam menangani virus berbahaya itu,  dilanjutkan dengan vaksin sosial. Vaksin sosial dari beberapa literatur mendefenisikan bahwa vaksin sosial merupakan kesadaran untuk mengubah pola hidup dan kebiasaan sehari-hari.

Bagikan berita ini:
6
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar