Banding Jhoni Allen Marbun Ditolak, Pengamat: Keputusan AHY Sudah Tepat dan Sesuai UU

Kamis, 28 Oktober 2021 07:24
Banding Jhoni Allen Marbun Ditolak, Pengamat: Keputusan AHY Sudah Tepat dan Sesuai UU

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun (Gunawan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Praktisi hukum Heru Widodo menyatakan, penolakan banding Jhoni Allen Marbun oleh Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta merupakan tindakan hukum tepat.

“Ditolaknya gugatan Jhoni Allen adalah sebuah keputusan hukum yang tepat. Ini menandakan bahwa keputusan yang diambil oleh Ketua Umum AHY juga tepat dan sudah sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku,” kata Heru dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Diketahui, Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecat Jhoni Allen Marbun dikukuhkan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dengan menolak gugatan banding yang diajukan Jhoni.

Penolakan ini dinyatakan dalam Putusan PT Jakarta Nomor 547/PDT/2021/PT DKI yang diumumkan melalui Direktori Mahkamah Agung (18/10). Pengadilan Tinggi menghukum Jhoni Allen untuk membayar biaya perkara.

Heru juga menegaskan penolakan gugatan Jhoni Allen telah terjadi dua kali. Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada bulan Mei 2021 lalu sudah menolak gugatan Jhoni Allen atas keputusan Ketum AHY memecat dirinya dari keanggotaan Partai Demokrat.

Bagikan berita ini:
2
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar