Buruh Pabrik Ini Keliling Bawa Koper, Isinya Bikin Polisi Tercengang

Kamis, 28 Oktober 2021 18:46
Buruh Pabrik Ini Keliling Bawa Koper, Isinya Bikin Polisi Tercengang

BY beserta barang bukti saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap seorang pemuda berinisial BY (24) asal Turisari, Sepanjang, Sidoarjo, Kamis (21/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Buruh pabrik mentega itu ditangkap lantaran membawa koper yang isinya dicurigai oleh polisi. Sepulang bekerja BY selalu membawa kopernya ke mana-mana.

“Gerak-gerik pelaku setiap membawa kopernya itu mencurigakan, akhirnya kami periksa,” kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marunduri, Kamis (28/10).

Setelah diperiksa, di dalam koper tersebut berisi 40,43 gram sabu-sabu. Pelaku kemudian diminta menunjukkan tempat tinggal indekosnya di Jalan Jambangan, Surabaya.

“Kami lakukan penggeledahan di indekos pelaku menemukan 4,32 gram sabu-sabu, timbangan elektrik, dan alat isap,” bebernya.

Dari hasil pemeriksaan, BY mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seseorang laki-laki berinisial AA.

Dia diperintah menjualnya dengan imbalan jutaan rupiah. “Kasus ini kami kembangkan untuk menangkap orang yang menyuplai sabu-sabu ke tersangka,” ujar Daniel.

BY dijerat Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2)UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara. (mcr12/jpnn)

Bagikan berita ini:
10
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar