Hasto Kristiyanto Sebut Ada yang Berusaha Rusak Internal PDIP terkait Isu Capres dan Cawapres 2024

Kamis, 28 Oktober 2021 10:49
Hasto Kristiyanto Sebut Ada yang Berusaha Rusak Internal PDIP terkait Isu Capres dan Cawapres 2024

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya menyadari ada yang berusaha memanfaatkan isu sekitar pemilu dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Khususnya menyangkut isu calon presiden – calon wakil presiden.

Pihaknya memantau ada pihak-pihak yang ingin merusak tatanan di internal partai. Menurutnya, ada yang tak sabar memastikan kandidat yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Sepertinya ada yang ingin membelah partai, tidak sabar berkaitan dengan capres-cawapres,” ujar Hasto dalam keterangannya, Kamis (28/10).

Hasto juga mengungkapkan, adalah hal aneh ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menentukan jadwal pemilu, namun sudah ada yang memaksa agar nama calon dipastikan.

Hasto lalu memberi ilustrasi berupa pertandingan sepak bola, di mana terdapat wasit yang membuka pertandingan. Ketika wasit belum membuka pertandingan, namun pemain sudah menendang bola ke gawang, tak bisa dianggap sebagai gol. Bahkan itu bisa dianggap sebagai pelanggaran.

“Dalam capres-cawapres kan seperti itu. Wasitnya saja, KPU, belum menyusun tahapan pemilu. Eh, sudah ada yang mendorong bola dimasukkan ke gawang,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
8
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar