Kapal Karam, 1 ABK Dinyatakan Meninggal Dunia

Kamis, 28 Oktober 2021 00:15
Kapal Karam, 1 ABK Dinyatakan Meninggal Dunia

Saat petugas Basarnas Bali melakukan pencarian terhadap korban KM Liberty 1, Rabu (27/10/2021). ANTARA/HO-Basarnas Bali. (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2021)

FAJAR.CO.ID, BALI — Sebanyak dua anak buah kapal (ABK) KM Liberty yang karam dihantam badai di perairan utara Bali, ditemukan. Keduanya ditemukan Kapal SPOB Seroja 01 di perairan utara Bali pada Rabu (27/10), Pukul 15.30 WITA.

“Dua orang korban tersebut atas nama Rivaldy Refly (juru minyak) dan Hadiq Zain (koki).” “Saat ditemukan Rivaldy Refly masih dalam keadaan selamat, tetapi Hadiq Zain sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam siaran persnya di Denpasar, Bali.

Dia mengatakan saat ini Kapal SPOB Seroja 01 mengevakuasi dua korban ini menuju Pelabuhan Lembar, Lombok. “Benar, korban akan dievakuasi menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.”.

“Kami sudah koordinasikan dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Estimasi tiba di Pelabuhan Lembar sekitar pukul 6 pagi,” ucapnya.

Basarnas selanjutnya akan melaksanakan pencarian di lokasi ditemukannya korban dengan mengerahkan KN SAR Arjuna 229. Lokasi penemuan berjarak sekitar 40.56 NM dengan heading 51.29° dari Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng. Setelah dua korban dari 9 ABK ditemukan, Basarnas akan mencari tujuh ABK yang masih hilang.

Bagikan berita ini:
7
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar