Kapolri: Tak Bisa Bersihkan Ekor, Saya Potong Kepalanya

Kamis, 28 Oktober 2021 18:00
Kapolri: Tak Bisa Bersihkan Ekor, Saya Potong Kepalanya

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kontroversi Surat Telegram Rahasia terkait larangan menyiarkan tindakan arogansi aparat kepolisian. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengancam mencopot pimpinan Polri dari jenjang Kapolda hingga Kapolsek. Ancaman tersebut dilontarkan karena belakangan banyak kasus yang mencoreng nama Polri.

Dia mengatakan pimpinan polri harus mampu memberi teladan dan menjadikan jajaran di bawahnya dicintai dan dipercaya masyarakat. Karenanya, dia akan menindak tegas Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek apabila tidak mampu menjadi teladan bagi jajarannya.

“Kalau tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong. Ini semua untuk kebaikan organisasi yang susah payah berjuang. Menjadi teladan, pelayan dan pahami setiap masalah dan suara masyarakat agar kita bisa ambil kebijakan yang sesuai,” tegasnya, dalam sambutannya di acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri Angkatan ke-66, di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Kapolri ingin peserta Sespimma Polri yang kelak menjadi pemimpin untuk menguasai segala bidang di lapangan agar tahu masalah serta menjadi solusi yang ada di lapangan.

Bagikan berita ini:
9
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar